oleh

HD resmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten OKU Timur

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Dalam lawatannya di Kabupaten OKU Timur, Kamis (23/2) selain meresmikan infrastruktur, Gubernur Sumsel H Herman Deru juga meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten OKU Timur yang terletak di Kecamatan Belitang.

“Baru saja kita menggunting pita peresmian Mall Pelayanan Publik yang dibangun di non Ibukota Kabupaten. Ada konsenstrasi penduduk di wilayah Belitang Raya. Keberadaan pusat layanan publik ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Gubernur Herman Deru mengawali sambutannya.

Herman Deru mengakui, hadirnya gedung MPP untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Ada tujuh macam varian pelayanan baik yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten, maupun Pemprov, termasuk membayar pajak kendaraan. Saya minta yang masuk ke sini dilayani dengan baik, dengan senyum dan sapa,” harapnya.

Herman Deru juga mengarapkan kehadiran MPP juga menambah pelayanan bidang kesadaran hukum (Kadarkum) bagi masyarakat.

“Ada relawan memberikan pelayanan tentang hak kewajiban dan hak mengenai kadarkum. BPN diajak membuka gerai disini agar masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan. Saya minta juga ini diawasi agar tidak ada lagi kecurangan dan pungli,” pungkasnya.

Hadir pula dalam peresmian Mall Pelayanan Publik antara lain Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Forkopimda OKU Timur serta Kepala OPD yang berkesempatan hadir. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *