oleh

HD: SDM Berkualitas SDM Berakhlak

Sumatera, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Wisuda Sarjana dan Magister Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Candradimuka ke 44 Tahun 2023.

HD katakan STISIPOL dapat bertahan hingga saat ini karena adanya kepercayaan dari pemerintah dan publik. HD berpesan agar semua perguruan tinggi termasuk STISIPOL dapat meningkatkan komunikasi pada seluruh regulator mengenai perguruan tinggi.

“Pendidikan yang sudah saudara dapatkan perlu diiringi dengan pendidikan karakter. tidak ada gunanya ilmu tinggi jika tidak ada karakter. Pesan saya jadilah SDM yang beretika. Jadilah orang baik dan bermanfaat,”ujarnya.

HD berharap mudah-mudahan kebanggaan bagi para wisudawan akan berkesinambungan dan linier dengan perbuatan di masyarakat.

Ketua STISIPOL Candradimuka, Dr.Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si., mengapresiasi dukungan Gubernur HD atas dukungan dalam meningkatkan akreditasi STISIPOL beserta PTS lainnya dalam rangka meningkatkan kualitasnya.

“Pola pendidikan saat ini perlu melibatkan mahasiswa melakukan riset dan terjun langsung ke masyarakat. STISIPOL selalu siap berkolaborasi dengan berbagai institusi demi meningkatkan kualitas pendidikan yang ada,” ujarnya.

Pelaksanaan wisuda diharapkan dapat memberikan kesan mendalam dan khidmat bagi para wisudawan/wisudawati. Kami mengapresiasi pencapaian dan prestasi yang telah diraih mahasiwa/mahasiswi. Mudah-mudahan para alumni dapat bersaing dengan baik di masyarakat.

Kepala LLDikti Wilayah II Prof Iskhaq Iskandar ungkapkan tujuan pembangunam pendidikan bukan sekedar mencetak seorang sarjana atau magister tetapi untuk melahirkan manusia yang bisa belajar sepanjang hayat agar lebih rendah hati dan menjadikan lingkungan sebagai sekolah serta menjadikan orang disekitarnya sebagai guru.

Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *