oleh

HD: Siapkan Generasi Menyambut Bonus Demografi, Berjiwa Kompetisi dan Berakhlak Mulia

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) menghadiri wisuda kedua dan milad Rumah Tahfidz Manba’ul Qur’an di Jl. Kaswari VIII No. 44, Sialang, Kec. Sako Palembang.

Dalam kesempatan itu HD mengucapkan selamat kepada Ketujuh Santri/Santriwati yang diwisuda, Ia berharap semoga kedepannya para hafidz dan hafidzon dapat menyebabkan ilmunya secara merata tidak berkumpul di perkotaan saja.

“Saya harap penyebaran hafidz dan hafidzon untuk dapat dilakukan secara merata utamanya pedesaan yang berada di wilayah perairan. Selain itu dampak dari rumah tahfidz ini, kita bisa masuk di peringkat delapan di tahun 2022 yang lalu. Artinya raport kita sudah semakin baik dalam mewujudkan sumsel religius”,tutur HD.

Berkaitan dengan bonus demografi yang nanti akan didaptkan Indonesia pada 30 tahun kedepan, HD meminta agar anak didik yang saat ini sedang menimbah ilmu untuk dipersiapkan dengan membangun karakter mereka yang berjiwa kompetisi dan berakhlak mulia.

“Adik – adik inilah yang nantinya akan menggantikan kita. Maka dari itu kita harus mempersiapkan mereka untuk dapat mengisi bonus demografi itu. Dengan membangun karakter anak kita dengan akhlak yang baik dan berjiwa Qur’anni serta memiliki jiwa kompetisi yang tinggi”, tutur HD.

HD juga meminta masyarakat yang hadir untuk dapat memerangi sifat masa bodoh yang saat ini sedang terjadi ditengah masyarakat, “Jika penyakit ketidak pedulian ini kita biarkan, maka bonus demografi yang akan kita dapatkan nanti akan menjadi kesia – siaan”, ucap HD menutup sambutannya.

Turut hadir Ketua Rumah Tahfidz Manba’ul Qur’an, E. Abdulrahman, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *