oleh

HD: Sinergitas Pemerintah – Investor, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sekitar

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan pabrik kelapa sawit PT. Banyuasin Sawit Lestari (BSL) dan Peternakan ayam petelur PT. Banyuasin Mukut Inti di Desa Mukut.

Dikesempatan ini HD mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemilik PT. BSL yang mau berkontribusi dalam kemajuan masyarakat di sekitar daerah tersebut.

Ia juga mengatakan, dengan dibangunnya pabrik kelapa sawit dan pabrik peternakan telur ini, menunjukkan bahwa investasi di Sumsel semakin meningkat.

“Kebanggaan saya bertambah, karena putra asli Sumsel yang berinvestasi, semua ini bisa terjadi tentu salah satunya tidak lepas dari peran masyarakat yang mau menerima investor yang ingin menanamkan modal, karena itu saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan investor yang mau membantu memajukan pergerakan perekonomian Sumsel,”ujarnya.

Dikesempatan ini, HD juga berpesan kepada Pemkab Banyuasin untuk selalu menjaga sinergitas yang telah terjalin dengan investor, dan berharap kedepannya lebih banyak lagi investor-investor putra daerah lainnya yang mau membangkitkan ekonomi di Sumsel.

Setelah melakukan peninjauan pabrik kelapa sawit, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menuju pabrik peternakan ayam untuk melakukan peninjauan.

HD mengatakan, BMI ini menghasilkan 15Ton, yang berarti dapat membantu memenuhi 10% kebutuhan pangan masyarakat, sehingga baik dan turunnya harga telur dapat terkendali.

Diakhir peninjauan, HD mengatakan Pekerja akan direkrut dari SMK-SMK yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, sehingga ekosistem dapat saling membantu baik menengah maupun micro dan sirkulasi sistem ekonomi yang diharapkan dapat berjalan.

Turut Hadir anggota DPRD Prov. Sumsel Muhammad Yaser SE, Pemilik PT. Banyuasin Sawit Lestari Awie Lau SE, Para Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel dan Para Kepala OPD Kab. Banyuasin. (rma/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *