oleh

HD: Sumsel, Provinsi dengan Jumlah Peserta FORNAS Terbanyak

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Menyambut Para Penggiat, Kontingen dan Pejabat Pemerintah Se Indonesia yang akan hadir pada Fornas VI, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) melaksanankan Welcome Dinner Fornas VI 2021 Sumsel 2022.

Tercatat Jumlah Peserta yang terdaftar mencapai angka 12.000 peserta. Hal ini menjadi salah satu pencapaian Sumsel yang menjadi Provinsi pertama yang sukses meningkatkan antusias masyarakat Indonesia dengan memiliki jumlah peserta terbanyak se Indonesia pada pelaksanaan pesta olahraga tradisional dan rekreasi tingkat nasional.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam rangkaian pelaksanaan merupakan hasil dari kerjasama yang solid serta koordinasi yang baik dari seluruh panitia penyelenggara baik KORMI Pusat maupun KORMI Sumsel dan daerah.

“Dengan 12.000 peserta tentunya ini berdampak baik pada bidang ekonomi, khususnya masyarakat Sumsel. Hal ini terbukti dengan penuhnya jadwal penerbangan yang menyebabkan Ketua KORMI Pusat, Hayono Isman┬áharus mengendarai mobil untuk hadir ke Kota Palembang, ini juga berdampak baik bagi pelaku UMKM dan IKM di Sumsel, khususnya Kota Palembang”, ungkap HD.

“Semoga besok kita sukses menyelenggarakan open ceremony dan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Sumsel, nantinya akan ada banyak hiburan yang dihadirkan, seperti tarian kolosal yang melibatkan banyak pemain”, tutup HD.

Sementara itu, Wakil Ketua Kormi Pusat, Samuel Samson menyampaikan ucapkan terima kasih atas sambutan yang telah dilakukan malam ini.

* Ini merupakan sambutan yang hangat dan mewah dan tentunya ini akan menjadi kebangaan bagi semua masyarakat nusantara”, ucapnya kepada HD.

Selanjutnya Ia menerima Mascot Chitala Fornas ke VI 2021 Sumsel 2022 yang diserahkan oleh HD.

Turut hadir Anggota DPD RI, Amalia, S.KG, Sekda Papua, M. Ridwan Rumasukun, SE., MM, Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia, Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Fuziah, Ketua KORMI Sumsel, Samantha Tivani, FORKOPIMDA Prov. Sumsel, Para Bupati / Walikota Se Sumsel, Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Ketua Kontingen Inorga Se Indonesia. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *