oleh

HD Terima Tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah Sumsel KPK RI

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Tim dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah Sumatera Selatan KPK RI dalam rangka silaturahmi dan diskusi.

Kunjungan ini sebagai bentuk implementasi program pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2021. Dan melakukan Monitoring Centre for Prevention” (MCP) 2021 yang bertujuan melakukan diskusi bersama Gubernur Herman Deru, diseminasi pengisian MCP per Pemda se-Sumsel, rakor managemen aset daerah terbagi atas 2 kluster kab/kota pada tanggal 30 Maret 2021 dan 31 Maret 2021 melaksanakan rakor optimalisasi pajak daerah.

Dalam kesempatan itu, HD mengatakan pengelolaan aset yang perlu diperhatikan terdiri atas aset SDM dan barang. Sebagai Provinsi yang terdiri atas 17 kab/kota, Sumsel memiliki banyak aset bergerak dan tidak bergerak yang pengelolaannya juga menemui banyak kendala.

“Pemprov Sumsel juga telah saya instruksikan melakukan sertifikasi dan penertiban aset baik yang berada ditengah-tengah masyarakat maupun yang sedang digunakan OPD atau orang yang berada di OPD tersebut,” katanya

Selain itu, untuk mengoptimalisasi pengelolaan pajak di Sumsel, melalui pemutihan pajak dan pemasangan hologram pajak sehingga saat ini capaian pajak di Sumsel over dari target yang ditentukan yaitu 102 %. Kemudian juga dilakukan pemberlakuan pembayaran pajak bagi kendaraan yang ada di sungai.

Sementara itu Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II, Yudhiawan Wibisono mengatakan dalam kunjungan ini difokuskan pada program generik, yaitu Perencanaan anggaran sampai tata kelola anggaran. Kemudian juga program tematik, salah satunya managemen aset.

Turut hadir Kepala Bapenda Sumsel, Neng Muhaibah, Kepala BKD Prov. Sumsel Hj. Nora Elisya, SH, M.M., Kepala BPKAD Sumsel, H Akhmad Mukhlis, SE., MSi, Inspektur Provinsi Sumsel, Bambang Wirawan, dan Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE , MM. (mhn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *