oleh

Herman Deru Resmikan MTS Dan Bantu Pembangunan MA di Ponpes

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wakil Bupati OKU, Drs. H. Johan Anuar, SH, MM menghadiri acara pengajian akbar dan peresmian gedung MTS serta peletakan batu pertama Ruang Belajar Madrasah Aliyah (MA).

Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa adanya Ponpes sebagai salah satu sarana edukasi untuk introspeksi diri menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu, HD juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju Ponpes. Serta memberikan bantuan 1000 sak semen untuk pembangunan di madrasah di Ponpes ini dan juga bantuan penyelenggaraan kegiatan ini dengan uang tunai senilai Rp. 25 juta.

“Tidak lupa, bahwa saat ini pandemi covid-19 masih ada, olehnya dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, pendidikan ataupun berbagai aktivitas diluar rumah, kepada masyarakat mari kita disiplin terapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai aktivitas diluar rumah,” ajak HD.

HD edukasi masyarakat untuk tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan. HD menegaskan agar hal ini perlu dijaga karena yang kita khawatirkan bahwa corona ini dapat menempel ke orang-orang yang rentan dengan penyakit bawaan seperti manula.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Kades Srimulya, Arfanudin mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Herman Deru dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengajian akbar untuk memperingati tahun baru islam 1442 H, sekligus peletakan batu pertama pembangunan madrasah aliyah di Ponpes ini, dan peresmian gedung MTS. (smn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *