oleh

Jadi Fotografer Dadakan, Herman Deru: Foto, Bukti Sejarah Yang Sangat Bernilai

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sesibuk apapun Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) dengan sejumlah agenda kerja hariannya, pasti Ia akan menyempatkan untuk hadir memenuhi undangan yang mengharapkan kehadirannya.

Hal tersebut dibuktikannya dengan tetap menghadiri acara Pameran Foto Jurnalistik Kilas Balik 2018 – 2019 setelah agenda kerjannya berakhir, acara tersebut diselenggarakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang di Atrium OPI Mall Palembang.

Terlihat sangat akrab ketika HD mendapatkan penjelasan dari panitia mengenai foto – foto yang ditampilkan pada pameran tersebut.

HD juga menyampaikan bahwa kedatangannya melihat secara langsung pameran tersebut bukan semata – mata hanya untuk memenuhi undangan yang telah diberikan, melainkan ini merupakan bentuk apresiasinya terhadap para fotografer dan jurnalis yang telah berkorban tenaga dan waktu untuk mengabadikan momen berharga yang berkaitan dengan kemajuan pembangunan daerah dan hal – hal lainnya.

HD juga mengatakan bahwa foto yang diambil dengan spontanitas merupakan hasil bidikan yang dapat menceritakan momen pada saat foto tersebut diambil, “untuk itu saya sarankan kepada para teman fotografer untuk dapat mengambil gambar yang bersifat positif yang dapat memberikan manfaat bagi obyek yang kita foto, seperti mempromosikan tempat – tempat wisata yang ada di Sumsel atau mengabadikan momen – momen disaat pelaku UMKM sedang bertransaksi menjual dagangannya, yang tentunya hal ini dapat menarik minat bagi yang melihat foto untuk berwisata ataupun berbelanja”, pinta HD. (ray/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *