oleh

Jadi Narasumber UKW, Herman Deru Kenalkan Program Unggulan saat Pandemi Covid-19 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kadis Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan SSTP, MM katakan Pemprov Sumsel melalui Diskominfo Sumsel memiliki program unggulan yang merupakan program yang diiisiasi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru antara lain internet desa.

Hal tersebut dikatakan HD melalui Rizwan saat menjadi narasumber dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 32 PWI Sumsel dan SKK Migas Sumbagsel KKKS Sumsel bertema “Memantapkan Wartawan yang Beretika, Berwawasan, dan Skill”

Di tengah pandemi covid-19, Internet menjadi sarana komunikasi yang paling efektif di pandemi covid-19. Selain internet Desa, Gubernur Herman Deru juga meluncurkan web desa di 170 desa di 17 kab kota se-Sumsel.

“Pada tahun 2019, program internet desa ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan komunikasi di pedesaan. Pada tahun 2019 internet desa sebanyak 34 desa, dan pada tahun 2020 bertambah 17 desa hingga total menjadi 51 desa,” ungkapnya.

“Dengan adanya internet desa dan web desa Gubernur berharap agar masyarakat desa dapat memasarkan potensi daerah yang ada. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah,” ujarnya.

“Selain itu, Pak Gubernur juga telah bekerjasama dengan beberapa provider untuk memberikan kuota gratis untuk pelajar yang efektifnya juga telah dikaji oleh Kementerian Pendidikan dan bekerjasama dengan disdik untuk difilterisasi agar hanya dapat digunakan untuk belajar,” ujarnya

Rizwan katakan bahwa Gubernur HD juga melakukan berbagai upaya mengatasi blankspot mulai dari menjalin kerjasama dengan APJI, pemanfaatan dana desa dan juga mengajak siswa SMK berpartisipasi untuk meluncurkan booster (penguat sinyal)

Kegiatan ini diikuti oleh 18 orang peserta dan terjadwal sebagai sesi wawancara dibagi pada 3 ruang dan masing-masing ruangan yaitu 6 peserta. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *