oleh

Jelang Hari Ibu, Feby Deru : PKK Berdayakan Perempuan Lebih Tangguh

Palembang, Berita Rakyat Sumateran – “Ibu-ibu harus tangguh tahan diri dan harus ikhlas. Semua ibu itu hebat dan tangguh. Wanita tangguh harus melalui jalan yang berat dan bisa membawa perubahan di dalam keluarga dan berharga,” ujarnya.

Menurut Feby, Perempuan akan mengambil peran menjadi ibu yang berperan dalam mendidik anak-anaknya agar menjadi insan berguna di masa depan. Oleh karena itu, Ia berpesan agar para perempuan harus menghargai diri sendiri dan tidak bergantung dengan orang lain.

“Ibu yang hebat bisa membawa perubahan dan berharga. Maka saya ajak semua anggota PKK turun langsung ke lapangan menerapkan berbagai progran PKK di masyarakat secara langsung dengan menyesuaikan lingkungannya. Karena PKK ingin membantu pemerintah memberdayakan perempuan dari Provinsi hingga ke desa,” jelasnya.

Feby berpesan agar perempuan yang berperan sebagai ibu harus mampu berkomitmen mendampingi dan mendorong suami serta mendidik anak-anaknya sekaligus menjadi teladan bagi anak-anak.

Untuk memberdayakan perempuan di Sumsel, PKK Sumsel sendiri melakukan fungsi Pokjanya, yang terdiri dari 4 Pokja, yaitu Pokja I Penghayatan dan Pengamalan Pancasila serta Gotong Royong, Pokja II Pendidikan dan Keterampilan, serta Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Pokja III terdiri dari Pangan, Sandang, serta Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, dan Pokja IV terdiri dari Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup serta Perencanaan Sehat (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *