oleh

Jokowi Kunjungi Pasar Sekip, Cek Harga Bahan Pokok

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Mengawali kunjungan kerjanya di Palembang Sumatera Selatan, Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Sekip Palembang dalam rangka Penyerahan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima dan penyerahan bantuan tunai langsung (BTL) kepada pedagang Pasar Sekip Ujung Kecamatan Kemuning, Kamis (26/10/2023).

Selain itu, Jokowi didampingi Gubernur Sumatera Selatan Andi Fatoni melakukan kunjungan ke Pasar Sekip untuk mengetahui harga kebutuhan pokok yang ada di Kota Palembang.

Hal itu berkaitan dengan melambungnya sejumlah harga bahan pangan, salah satunya beras yang tak hanya terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel) tapi juga secara nasional.

Jokowi berinteraksi langsung dengan pedagang dan para pengunjung pasar dan menanyakan kepada pedagang antara lain pedagang cabe dan beras mengenai harga saat ini.

“Sejauh ini harga beras masih stabil. Untuk 5kg beras masih di harga Ro. 54 ribu. Hanya saja cabai mengalami kenaikan drastis. Dari 40 ribu menjadi 70 ribu” ujar Jokowi.

Untuk itu Jokowi meminta semua pihak terkait terlibat dalam upaya pengendalian harga cabai agar segera turun.

Pada kesempatan itu juga Jokowi memberikan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat yang sedang berada di Pasar Sekip.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi juga didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa serta pejabat lainnya. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *