oleh

Kota Palembang Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 23 Agustus

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Kota Palembang di Provinsi Sumatera Selatan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, yang semula dijadwalkan berakhir pada 9 Agustus, sampai 23 Agustus 2021.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Selasa, mengatakan bahwa perpanjangan PPKM dilaksanakan berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Sesungguhnya tren COVID-19 di Palembang sudah menurun, hanya saja BOR (keterisian tempat tidur rumah sakit) masih di bawah strandar nasional yang menjadikan Palembang masih di Level 4,” kata Harnojoyo setelah rapat koordinasi perpanjangan PPKM di Gedung Polrestabes Palembang.

Pada masa perpanjangan masa PPKM, Pemerintah Kota Palembang akan membatasi mobilitas warga, mencegah kerumunan, mengawasi pelaksanaan isolasi mandiri, menggiatkan pemeriksaan dan pelacakan kasus, serta meningkatkan cakupan vaksinasi.

Selain itu, pemerintah kota akan melanjutkan upaya penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Marilah bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sehingga status PPKM di Palembang terus menurun, dan penyebaran virus corona ini dapat ditekan,” kata Wali Kota.

Kota Palembang statusnya berada di zona merah atau zona risiko tinggi persebaran COVID-19 sejak Januari 2021.

Menurut data Dinas Kesehatan, jumlah akumulatif warga yang terserang COVID-19 di Kota Palembang sebanyak 26.985 orang dengan jumlah penderita yang sudah sembuh 20.212 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia 986 orang. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *