oleh

Kunjungi Pemulutan, HD Safari Jum’at di Masjid Istiqlal

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) melaksanakan Safari Sholat Jum’at di Masjid Istiqlal, Jalan Sriwijaya Raya Desa Ibul Besar III.

Dikesempatan itu, HD memberikan bantuan untuk pasangan pendingin ruangan, Air Conditioner (AC) di Masjid Istiqlal Pemulutan agar di dalam masjid ini terasa sejuk dan diharapkan dapat meningkatkan ke khusukan umat beribadah di masjid ini.

“Pasang AC biar masjid kita ini sejuk, tidak kalah dengan Masjid Iatiqlal yang ada di Jakarta,” ujar HD.

Selain membantu pemasangan pendingin ruangan, HD juga membantu dana untuk perbaikan tempat wudhu masjid. Total keseluruhan bantuan yang diberikan sebesar Rp. 50 Juta.

HD mengatakan, sudah melaksanakan safari jumat maupun safari Ramadan ke ribuan masjid yang ada di Sumsel. “Masjid Istiqlal ini adalah masjid yang saya datangi sendiri tanpa adanya permintaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal Pemulutan, Muhammad Yazid mengatakan, atas nama pengurus masjid Istiqlal dan masyarakat sekitar dia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah menyempatkan hadir melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal.

“Kedatangan Gubernur Sumsel merupakan yang ke dua kalinya di Desa Ibul Besar ini. Kami doakan Bapak Gubernur diberi kesehatan dan kemudahan dalam memimpin Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, Kepala Dinas PU. Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, H. Darma Budhy,  dan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Akhmad Rizali. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *