oleh

Mawardi Yahya Berharap Pendamping Desa Kreatif serta Bermanfaat 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya berharap para pendamping desa benar-benar dan harus aktif dan bermanfaat bagi desa, ada kreasi serta keberadaan Pendamping Desa perlu terus ditingkatkan dengan diberikan pelatihan dan edukasi.

Hal tersebut diutarakannnya pada saat acara Pembukaan Sosialisasi Pemendes PDTT nomor 13 Tahun 2020 dan Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Pemerintah tentang BUMDes

“Melalui Sosialisasi Permendes nomor 13 Tahun 2020 kita tingkatkan kualitas Bumdes Menuju Sumsel Untuk Semua” ujar Wagub Marwadi Yahya (MY)

Jelas Mawardi , peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang didukung dengan berbagai kegiatan pelatihan yang dapat menggali segala potensi pemuda dan masyarakatnya.

Termasuk juga pelatihan wirausaha yang mendorong mereka membangun ekonomi kreatif dari desa, sehingga dari potensi-potensi yang sudah terbentuk dapat juga didorong untuk mengembangkan BUMDes dengan memanfaatkan segala peluang dari desa

” Tidak hanya dalam pembangunan fisik tapi lebih dari membangun fisik yaitu membangun sumber daya manusianya” tutupnya

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, dan Informasi (Balilatfo), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Ir. Eko Sri Haryanto, M.M, mengatakan kunci keberhasilan untuk menguatkan ekonomi desa adalah dengan pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDes) yang baik dan benar. (rma/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *