oleh

MY Dukung Penerapan FEKDI Menuju Indonesia Era Digital

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat menghadiri pembukaan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 diselenggarakan oleh Bank Indonesia yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia.

Menurutnya digital saat ini begitu penting apalagi di masa pandemi Covid-19, tentu digital ini sebagai salah satu dukungan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kita sangat mendukung sekali FEKDI ini demi menuju Indonesia di era digital,” kata Wagub Mawardi Yahya saat menghadiri pembukaan FEKDI di secara Virtual

Dalam menyukseskan ini lanjut Wagub perlu dukungan dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel sehingga FEKDI ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Sebelumnya sistim digital sudah dilakukan melalui sistim QRIS di setiap Bank-Bank di daerah masing-masing. Kita harap juga FEKDI ini mendapatkan dukungan dari Kabupaten/Kota lainya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumsel, Hary Widodo mengatakan FEKDI ini salah satu bentuk sinergi BI bersama Kementerian dan Lembaga untuk meningkatkan dan mendorong digitalisasi ekonomi baik tingkat pusat dan daerah.

Menurut Hary digital ekonomi ini sudah menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru yang harus di dorong apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Lanjut dia mengatakan Sumsel saat ini masuk dalam 10 besar secara Nasional sebagai provinsi yang maju didalam digital dan ini tentu patut di syukuri

Turut hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel, Hari Widodo, Walikota Palembang, Harnojoyo, Direktur Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Kepala BPKAD Sumsel, Akhmad Mukhlis, SE, MSi, Kepala Bapenda, Dra Neng Muhaiba, MM. (rma/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *