oleh

MY Hadiri Rakornas Investasi Secara Virtual

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) investasi dengan tema Hilirisasi dan kolaborasi untuk pertumbuhan berkelanjutan diselenggarakan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI.

Kegiatan Presiden RI, Joko Widodo, katakan Covid-19 menimbulkan berbagai dampak kelangkaan dan kenaikan inflasi di banyak negara, termasuk Indonesia. Sehingga menimbulkan dampak dan ketidakpastian global. Kompleksitas masalah saling terkait menyebabkan ketidakpastian ekonomi dunia.

“Kita harus betul-betul bekerja keras menyiapkan semuanya, kuncinya kita bisa mengendalikan pandemi covid-19 agar pertumbuhan ekonomi dapat berlangsung dan memastikan covid-19 tidak mengalami kelonjakan lagi di Indonesia,” ujarnya.

Jokowi tegaskan Investasi menjadi jangkar pemulihan ekonomi. Ia meminta setiap pihak memberikan pelayanan terbaik bagi setiap investor kecil, menengah, hingga investor yang besar.

“Jika investasi muncul peredaran uang semakin banyak, menimbulkan peningkatan daya beli, konsumsi publik dan pertumbuhan ekonomi akan naik. Semua harus memiliki visi dan keinginan yang sama untuk memajukan daerahnya dan Indonesia,” katanya. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *