oleh

MY Ikuti Rapat Koordinasi Solidaritas Penanganan Covid-19

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya mengikuti acara Pelaksanaan Rapat Koordinasi Solidaritas Penanganan Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat membuka Rakor mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 ini bukan hanya tugas dari pemerintah pusat tapi semua harus terlibat dan butuh keseriusan yang sangat fokus

“Sesuai arahan Presiden, Gerakan Memakai Masker dan sangat dibutuhkan Komitmen para Gubernur, Walikota dan Bupati agar mendukung penuh dalam hal Penanganan covid-19 ” ujar Menko PMK.

Muhadjir jelaskan ada empat point arahan solidaritas nasional dalam penanganan covid-19 diantaranya Percepatan penyaluran program perlindungan sosial untuk masyarakat, Koordinasi kolaborasi multipihak melalui optimalisasi peran Klaster Nasional Penanggulangan Bencana dalam penanganan dampak Covid 19, Penguatan kapasitas penanganan Covid-19 masing-masing Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah maupun pihak terkait dan Peningkatan semangat kepedulian masyarakat solidaritas seluruh bangsa untuk gotong-royong dalam penanganan dampak Covid-19.

Dilanjutkannya, aktivasi klaster nasional ini akan menjadi dasar pelibatan aktor multipihak secara terkoordinasi dan terarah. Mulai dari pelibatan pihak kementerian dan lembaga dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pihak swasta, organisasi non pemerintah, dan melibatkan masyarakat luas.

“Kolaborasi multipihak dengan prinsip gotong royong melalui klaster nasional penanggulangan bencana dan lembaga pendukung dibidang kemanusiaan ini sangat diperlukan,” tuturnya.

Turut hadir Plh. Sekda Provinsi Sumsel H. Akhmad Najib. S.H., M.Hum, Kadinsos Mirwansyah, SKM., MKM., Ka. Pelaksana BPBD H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes, Kadinkes Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *