oleh

MY: Silahkan Berkarier Tapi kodrat sebagai Perempuan Harus Diingat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya mengutarakan perempuan mempunyai pemikiran dan wawasan berkompetisi baik itu bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi dan ini merupakan emansipasi para wanita di jaman sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan pada saat acara membuka Sosialisasi partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi kewenangan Prov Sumsel.

“Setinggi apapun kedudukan, Saya mengharapkan silahkan berkarier tapi kodrat sebagai ibu rumah tangga jangan ditinggalkan” ujar Wagub Mawardi Yahya (MY).

MY harapkan sosialisasi berjalan dengan lancar dan tercapainya tujuan mulia yang memberi manfaat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Perempuan pada konstelasi Politik sehingga mencapai 30% angka keterwakilan pada Pemilu 2024.

Di Sumsel ini kita sudah tahu banyak yang menjadi pemimpin dari perempuan seperti Ketua DPRD Sumsel dan banyak lagi sudah mengisi jabatan di OPD merupakan dari perempuan” ucapnya.

MY berharap bukan hanya pimpinan hanya pimpinan DPRD di fraksi – faksi  dan komisi , untuk memperjuangkan hak-hak wanita di Sumsel dan indonesia.

“Saya harapkan, pemilu masih 2024 ibu-ibu yang ingin menjadi dpr/legislatif mulai sekarang adakan kegiatan- kegiatan sosial di masyarakat” tutupnya. 

Plt. Kepala DPPPA Prov. Sumsel Henny Yulianti, S.SIP, MM sampaikan dasar pelaksanaan kegiatan bertujuan persamaan persepsi dan peserta 200 peserta.

Pada sosialisasi tersebut digelar diskusi dan seminar dengan Nara Sumber diantaranya Ketua DPRD Prov. Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin, SE.,M.Si, Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Dr.Ir.Rina Antasari, SH,MH.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs. Nelson Firdaus, MM dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *