oleh

MY: Sriwijaya Expo Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya hadir dan membuka secara resmi kegiatan Sriwijaya Expo Tahun 2022.

MY menyampaikan Rangkaian Sriwijaya Expo merupakan penopang dari kegiatan FORNAS VI Sumsel, oleh sebab itu beberapa kegiatan di Sumsel sekarang akan diupayakan untuk melakukan kegiatan yang mudah-mudahan dapat berdampak pada ekonomi di sumsel sehingga dapat dengan cepat tumbuh dan berkembang.

“Jangan hanya menonton atau melihat artis yang tampil saja, tapi harapan kita kedepannya adik-adik sekalian dapat mencontoh artis tersebut dan mampu ikut bersaing di tingkat nasional seperti mereka” ujar MY.

Kadis Perindustrian Sumsel, Ir. Ernilah Rizar., MM menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Sriwijaya Expo 2022, adapun latar belakang penyelenggaraanya adalah sekaligus untuk memeriahkan FORNAS VI di Sumsel. Tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Instansi Pemprov Sumsel, mempromosikan produk unggulan jasa industri kecil yang dihasilkan, memberikan hiburan dengan kegiatan yang bersifat edukatif dan mendorong terjadinya transaksi ekonomi selama penyelenggraan kegiatan.

“Selain kegiatan pameran dan expo, setiap harinya kegiatan ini diisi dengan Bimtek, hiburan dan demo kuliner. Jumlah total keseluruhan stand yang berpastisipasi sebanyak 126 peserta. Konsep penyelenggaraan Sriwijaya Expo 2022 adalah sebagai stimulan pemberdayaan ekonomi dalam rangka menunjang perekonomian nasional” ujar Ernilah.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Sekda Sumsel H. Supriono, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani, Bupati/Walikota se-Sumsel, Forkopimda Sumsel, dan Para Kepala OPD Sumsel. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *