oleh

Panen Pedet Inseminasi Buatan di OKU Timur, Sukses Lahirkan 10 Ribu Anak Sapi

OKU Timur, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan dimulainya panen pedet atau anak sapi dengan tema “Membangun Kedaulatan Pangan Ternak Sapi dari Daerah”

Panen pedet tersebut merupakan hasil inseminasi sapi buatan yang di resmikan Gubernur Sumsel H Herman Deru diawal tahun 2020 lalu dan sukses melahirkan 10 ribu ekor anak sapi unggul.

Dikesempatan itu, Herman Deru mengajak semua masyarakat Desa Margodadi untuk terus serius dan fokus berternak sapi dan terus didukung dengan inseminasi sapi buatan.

Dikesempatan itu, HD juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati OKU Timur dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur atas inovasi daerah yang dilakukan melalui inseminasi sapi buatan buatan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi mengatakan, sebenarnya ide panen pedet ini beraeal dari melihat sejarah dari para tokoh masyarakat OKU Timur yang konon dahulu banyak menitipkan sapi-sapi di masyarakat untuk di pelihara dan dibudidayakan.

Usai peresmian panen pedet, dilakukan juga penyerahan secara simbolis kartu identitas anak sapi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada peternak sapi Desa Margodadi. Selanjutnya Ia juga melakukan peninjaun pasar hewan Desa Margodadi. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *