oleh

Pj. Gubernur Sumsel A. Fatoni Terima Audiensi Regional CEO BRI Palembang Bahas Peluang Kerjasama

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Menerima Regional CEO BRI Palembang berserta jajaran dalam rangka Silahturahmi di Ruang Tamu Gubernur Sumsel.

Tidak hanya sekedar mengenalkan diri, Regional CEO BRI Palembang, Kusdinar Wiraputra juga berharap kedepan Pemprov Sumsel dapat menjalin kerjasama dengan BRI dalam mendukung dan merealisasikan program kerja pemerintah untuk masyarakat Sumsel.

Terkait hal tersebut Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang berkonsentrasi dalam menekan angka inflasi daerah, stunting dan kemiskinan ekstrim di Sumatera Selatan. Maka, diharapkan Bank BRI dapat ikut berperan dalam mencegah dan menangani ketiga hal tersebut.

“Hubungan Kita sangat baik dengan BRI, Kita akan maksimalkan kerjasama yang ada. SIPD, ini merupakan peluang di Sumsel dan kab/kota yang bisa dimanfaatkan BRI untuk bekerjasama. selain itu, apa saja yang bisa dikerjasamakan silakan dilaksanakan”, ucap A. Fatoni.

Sementara itu, Regional CEO BRI Palembang, Kusdinar Wiraputra menyampaikan bahwa Bank BRI saat ini memiliki program bantuan untuk mendukung pelaku usaha kecil yang dapat dimanfaatkan Pemerintah.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut dapat disalurkan dengan membentuk sebuah Kluster atau Kelompok Usaha yang diisi minimal 8 (delapan) orang pengusaha atau petani, dengan begitu dapat mengajukan bantuan kepada Bank BRI yang nantinya akan dibantu alat produksi ataupun lisensi halal kepada kelompok usaha tersebut senilai Rp25 juta.

Berkaitan dengan hal yang disampaikan, Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni mengintruksikan kepada OPD yang mendampingi untuk segera ditindak lanjut agar peluang yang ada dapat direalisasikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Sumsel.

Turut hadir Regional Funding & Transaction Head BRI Palembang, Triyoga Agung Wibowo, Branch Office Head BRI Palembang A Rivai, Dolly Senja Permadi dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *