oleh

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Minta Pemkab Muara Enim Siapkan Anggaran untuk 5 Program Prioritas

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima audiensi Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, bertempat di Ruang Rapat Griya Agung.

Pada kesempatan itu, Fatoni mengingatkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim ahar memaksimalkan kerja dan mempererat sinergisitas dalam menjalankan program kerja prioritas.

“Kita harap Pemkab Muara Enim bisa melaksanakan program-program prioritas yang dihimbau pemerintah pusat, kita di daerah harus bisa memaksimalkan kerja untuk menuntaskan permasalahan karhutla, inflasi, stunting, kemiskinan extrem dan pilkada,” kaya Fatoni.

Agar program kerja prioritas tersebut berjalan secara maksimal, Fatoni meminta Pemkab Muara Enim menyiapkan anggaran yang cukup.

“Anggaran juga harus kita persiapkan untuk ke lima program prioritas itu, hal ini menjadi perhatian khusus dan harus bekerja dengan secara nyata,” ujarnya.

Terkait Karhutla, meskipun tidak banyak potensi terjadi karhutla, Fatoni mengharapkan Pemkab Muara Enim dapat membantu daerah yang sedang menghadapi permasalahan karhutla.

Sementara itu Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, menyampaikan beberapa hal yang akan dilaksanakan Pemkab Muara Enim.

“Menyikapi inflasi, dua hari lagi kami akan mengadakan pasar murah menjual bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasar dan kami akan mensubsidi lima ribu rupiah per kilonya, rencananya ” kata Rizali.

Dalam pertemuan itu juga, Ahmad Rizali meminta ketersediaan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim.

“Dua puluh November nanti akan ada Peringatan HUT Muara Enim, kami memohon berkenan agar Pak Gub menghadiri,” tandasnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muara Enim Emran Tabrani, Asisten Administrasi Umum M Tarmizi Ismail, Inspektur Kabupaten Muara Enim Suhermansyah, Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim Mat Kasrun, Kepala BPKAD Kabupaten Muara Enim Juli Jumatan Nuri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Asrali Manudin. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *