oleh

Pj Gubernur Sumsel Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Perbatasan OKI-Mesuji

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima audiensi Pj. Bupati Mesuji Provinsi Lampung, Dr. Drs. Sulpakar, M.M., bertempat di Griya Agung Palembang.

Audiensi ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dan memohon dukungan dari Pemprov Sumsel kepada Pemkab Mesuji untuk pengembangan Infrastruktur jembatan pada daerah perbatasan Mesuji dan Sumsel. Wilayah Perbatasan yang dimaksud dalam kesempatan tersebut yaitu Jembatan Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, Mesuji Lampung dan Desa Labuhan Jaya,Kecamatan Mesuji, OKI, Sumsel.

Kemudian Jembatan Desa Tanjung Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji,Lampung ke Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang,OKI,Sumsel atau sebaliknya. Pj Gubernur Agus Fatoni menyambut baik rencana pengembangan infrastruktur jembatan Pemkab Mesuji dan akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Fungsi kita sebagai fasilitasi untuk mengkoordinasikan hal ini dengan Kabupaten OKI. Dan saya akan mendorong agar program ini dapat terlaksana dengan baik,” Ujarnya.

Fatoni juga kan segera menindaklanjuti hal ini secara teknis. Ia mengapresiasi inisiasi Pemkab Mesuji terkait pembangunan ini dan juga mengapresiasi berbagai capaian dan prestasi yang telah diraihnya.

“Mudah-mudahan hal ini dapat kita capai, yaitu untuk lebih mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji dan Kabupaten OKI. Nah nanti ini perlu kita tindaklanjuti. Dan manfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mesuji, Sulpakar harapkan melalui koordinasi bersama Pemprov Sumsel akan mampu membuka jalur alternatif transportasi baru penghubung Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Kabupaten OKI,Sumsel.

“Kita inginkan ada pemerataan pembangunan bagi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan bagi, meminimalisir kesenjangan sosial dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Kabupaten OKI, Sumsel,” Ujarnya.

Menurutnya, tercapainya tujuan ini akan memberikan manfaat yang luas dalam berbagai sektor bagi masyarakat di kedua daerah. Dalam kesempatan itu, disampaikannya juga beberapa hal terkait prioritas rencana pembangunan jembatan yang dapat didorong oleh Pemda serta rencana tindak lanjut yang akan diambil. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *