oleh

Pj.Gubernur Sumsel Fatoni Buka Gerakan Berkurban Serentak, Terdata 355 Ekor Sapi Diserahkan di Berbagai Masjid di Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni membuka Gerakan Berkurban Secara Serentak se-Sumsel di Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo Palembang (Minggu, 16/6/2024)

Dalam sambutannya Fatoni menjelaskan bahwa bahwa saat ini hewan qurban yang telah terdata ada sebanyak 355 ekor sapi yang telah disebar dan diserahkan diberbagai Masjid Di Sumatera Selatan. Dimana pembelian hewan kurban tersebut berasal dari anggaran Pemerintah Daerah, Gubernur dan Pegawai Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Selain di Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo Palembang, Pj. Gubernur juga menyerahkan ke Masjid lainnya di Kota Palembang, yaitu Masjid Dharma Wanita Baiturrahim yang beralamat di Jl. Brigjen Effendi, Kel. 24 Palembang dan Masjid Darul Hijrah, Jl. Lingkar Istana, Kel. Demang Lebar Daun Palembang.

“Total hewan kurban saat inj sebanyak 355 ekor Sapi. Ini lumayan banyak, dan inilah bedanya jika kita lakukan bersama – sama, jumlahnya cukup besar. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini akan terus kita dorong untuk dilakukan. Mudahan ini akan bisa kita laksanakan terus – menerus setiap tahunnya”, ucap A. Fatoni dalam sambutannya.

A. Fatoni juga dalam sambutannya berharap dengan adanya penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan besok (Hari Raya Idul Adha 1445 H), semoga memberikan dampak yang baik juga terhadap permasalahan stunting di Sumatera Selatan.

Gerakan Berkurban Secara Serentak Se Sumsel resmi dibuka ditandai dengan diserahkannya hewan kurban secara simbolis oleh Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni kepada pengurus Masjid Agung Palembang. Kegiatan tersebut diikuti juga oleh seluruh Bupati/Walikota Se Sumatera Selatan secara virtual.

Selain itu, A. Fatoni juga menyempatkan diri untuk menyapa Bupati / Walikota yang hadir. Dimana dalam kesempatan itu, dirinya menghimbau agar Bupati / Walikota dapat memerintahkan Para Camatnya untuk mendata pelaksanaan pemotongan hewan kurban didaerahnya masing – masing agar diketahui jumlah total keseluruhan hewan kurban yang disembelih di Sumatera Selatan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Saya juga minta Bupati/Walikota dapat memerintahkan camatnya untuk mendata keseluruhan hewan kurban yang disembelih. Sehingga nantinya kita akan mengetahui total keseluruhan hewan kurban yang dikorbankan tahun ini, baik itu dari pemerintah, BUMN/BUMD, maupun Masyarakat”, tuturnya.

Turut hadir Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Ketua Umum Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang, IR. KGS. H. Abdul Rozak, M.SC, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *