oleh

Pj Gubernur Sumsel Hadiri Perayaan Natal Bersama Oikumene 2023

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Forkopimda Sumsel menghadiri Perayaan Natal Bersama Oikumene 2023 Umat Kristen – Katolik, TNI – POLRI dan ASN Sumatera Selatan bertempat di Palembang Sport And Convention Center (PSCC).

Fatoni harapkan perayaan natal tahun ini akan menanamkan makna natal yang lebih mendalam. Menurutnya, Natal bukan hanya sekedar perayaan namun terkait kasih, damai dan harapan. Perayaan natal mengantarkan dan mengingatkan kita semua bahwa dalam gelapnya malam ada bintang.

“Mari kita saling memberi saling mengasihi sesuai ajaran agama masing-masing. Kita sepakat setiap orang beriman memuliakan Tuhan dengan peribadahan sesuai kepercayaan masing-masing. Tindakan memuliakan tidak hanya membangun hubungan dengan sesama manusia tapi juga merawat alam semesta,” ujarnya.

Fatoni berharap semua pihak mampu menghadirkan sukacita kedamaian kegembiraan bagi semua umat dan makhluk di muka bumi ini. Selain itu, Bersamaan natal juga kita telah memasuki Pemilu 2024.

“Perhelatan politik jangan sampai menimbukkan konflik dan perpecahan. Kita perlu bijaksana menyikapi pihak politik yang berbeda waspada akan benih-benih kebencian dan hoax. Saya menghimbau Umat Kristiani bergandengan tangan agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Sumsel,” katanya.

Ketua Umum Panitia, Gilbert Fibriyant Adang A, mengucapkan selamat Natal dan juga terima kasih juga kepada Pemprov Sumsel melalui Biro Kesra yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Diungkapnya sebelum kegiatan ini juga dilaksanakan bakti sosial dan olahraga futsal antar gereja. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”

“Mari jadikan momentum natal media memperbaiki kualitas diri kepada Tuhan dan berinteraksi sesama manusia serta berkarya bersama bersama Pemerintah membangun daerah,” ujarnya. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *