oleh

Rapat Konsultasi PKK Se-Sumsel, Tingkatkan Peran PKK Untuk Pembangunan Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. H. Akhmad Najib, SH., MHum, mengapresiasi penyelenggaraan Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Sumsel yang dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi PKK Se-Sumsel sekaligus menyelaraskan Program Kerja masing-masing demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti yang telah kita ketahui bahwa TP. PKK telah berhasil menjalankan 10 Program Pokok PKK. Hal ini tentu akan meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan. Dimana pembangunan melalui PKK diarahkan pada pembangunan SDM,” ujarnya saat membuka acara tersebut

Pembangunan SDM diarahkan pada pendidikan keluarga yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kerukunan keluarga, dalam upaya mendukung program pembangunan pemerintah.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Prov. Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru mengatakan PKK Sumsel tetap aktif melakukan berbagai program kegiatan sosial untuk masyarakat di pandemi covid-19 yang memberikan dampak sosial ekonomi kepada masyarakat.

“Melihat dampak ini, kami terus membangkitkan semangat untuk berbuat, mengabdi dan membantu masyarakat terdampak covid-19, terutama pada sektor ekonomi. TP. PKK selalu ikut bersama Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan untuk memberi dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya

Feby menuturkan PKK Sumsel telah membuka dapur umum, membagikan sembako, masker dan faceshield ke masyarakat dan pedagang pasar, cairan pembersih lantai ke masjid, mushola di Sumsel. Selain itu PKK juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak baik secara langsung maupun secara konvensional dan elektronik. (imf/rel).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *