oleh

Sandiaga Uno Komitmen Bangun Paragraf Kota Sabang

Sabang, Berita Rakyat Sumatera – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) RI Sandiaga Uno berkomitemen untuk membangun Kota Sabang dalam upaya membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

Sandiaga Uno mengatakan kunjungan kerjanya ke Sabang beberapa waktu lalu merupakan awal pembentukan kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Weh itu.

“Ada beberapa poin yang kami bicarakan waktu itu, kita akan komitmen untuk membangun Sabang dengan menarik investor agar dapat berinvestasi dan mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Sabang,” kata Sandiaga melalui akun media sosial pribadinya, Senin.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya akan mengupayakan untuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna mengaktifkan kembali rute penerbangan Kualanamu ke wilayah Kota Sabang.

Ia mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Wali Kota Sabang Nazaruddin terkait beberapa poin yang telah dibicarakan.

“Ada beberapa poin-poin untuk kita rampungkan berkaitan dengan rencana mega investasi dari Mubadala. Ini kita koordinasi kepada Menteri Investasi karena ada kebijakan yang diperlukan terkait dengan beberapa insentif yang diminta oleh Uni Emirat Arab,” katanya.

Menurut Sandiaga, jika Menteri Investasi sudah mulai bergerak, maka mudah-mudahan investasi segera masuk dan terlaksana dengan baik.

“Saya rencananya nanti akan berkoordinasi dengan jajaran Menteri Investasi terkait beberapa poin tersebut yang kita perlukan sebagai kick-off karena mereka akan menandatangai term sheet 1-2 minggu ke depan. Jadi langsung kita buat tim kecil untuk mengawal ini,” katanya. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *