oleh

Sekda bua rapat teknis SKPD Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Ir. S.A Supriono membuka Rapat Teknis (Ratek) SKPD Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel di Hotel Grand Atyasa, Selasa (28/2) pagi. Dengan rapat ini diharapkan ada sinkronisasi program/kegiatan guna mewujudkan keselarasan program pembangunan di tahun mendatang.

Sekda Supriono mengatakan perencanaan, pembangunan dan penganggaran merupakan suatu  proses berkesinambungan yang salingmelengkapi. Di satu sisi sistem perencanaan pembangunan nasional adalah satu kesatuan tata cara perencanaan pembangunan untuk menghasilkan rencana-rencana pembangunan dalam jangka panjang, menengah dan tahunan yang dilaksanakan oleh untuk penyelenggara negara di tingkat pusat dan daerah.

Di sisi lain, sistem penganggaran mencerminkan ketersediaan pendanaan bagi pelaksanaan pembangunan yang harus terjaga kelangsungannya dan dilaksanakan secara berdaya dan berhasil guna.

Beberapa tujuan pembangunan Pemprov tahun 2024-2026 di antaranya adalah meningkatkan pertumbuhan dan perekonomjan ekonomi, meningkatkan pemerataan pendapatan dan pengurangan kemiskinan, meningkatnya perluasan akses dan kesempatan serta memingkatnya pelestarian lingkungan hidup dan menurunkan resiko bencana.

Di tempat yang sama Kepala Dinas PU BMTR Provinsi Sumsel Plt Ir. H. Affandi, ST. M.Sc mengatakan kwgiatan pelaksanana kegiatan rapat teknis ini akan dilaksanakan mulai 28 Februari hingga 1 Maret.

Kegiatan ini menurutnya bertujuan mewujudkan sinkronisasi program kegiatan pembangunan di bidang PUBM sesuai dengan arah kebijakan pembangunan baik nasional maupun Provinsi dan Kabupaten/kota tahun 2024.

Menurutnya infrastruktur yang merupakan roda penggerak ekonomi akan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung jaringan infrastruktur agar pertumbuhan ekonomi dan sosial dapat berjalan baik.

Dengan mengedepankan pembangunan berkelanjutan diharapkan pembangunan infrastruktur di Sumsel akan bermanfaat tidak hanya saat dibangun namun yang penting juga setelah pembangunan selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *