oleh

Sekda Sumsel: Peningkatan PBB-KB Akan Tercapai Dengan Koordinasi Yang Baik

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar hadiri dan pimpin rapat upaya peningkatan penerimaan Pajak Bahan Bakar – Kendaraan Bermotor (PBB-KB) di Wilayah Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu, Nasrun menyampaikan bahwa Peningkatan PBB-KB dilakukan demi menaikan pendapatan daerah dan menggunakan uang pajak tersebut untuk melanjutkan pembangunan daerah di wilayah Sumsel, “ini juga dikarenakan pandemi covid-19 yang banyak memotong anggaran, untuk itu peningkatan pendapatan pada PBB-KB merupakan salah satu solusi untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah yang dapat mendukung pemerintah melanjutkan pembangunan daerah”, ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa PBB-KB ini terbagi menjadi dua yaitu PBB-KB kendaraan bermotor yang ada didarat dan juga kendaraan bermotor yang ada dilaut

Nasrun juga menegaskan bahwa tugas ini harus dikomunikasikan dengan baik, “untuk itu saya tegaskan kepada Bapenda dan Dishub Provinsi agar dapat berkomunikasi dengan pihak terkait, agar permasalahan ini dapat terselesaikan secepatnya”, tegasnya.

Selain itu Ka. Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel, Dra. Hj. Neng Muhaibah, MM melaporkan kepada pimpinan rapat bahwa Bapenda sudah secara rutin mendatangi dan menghimbau perusahaan – perusahaan yang ada di Sumsel untuk dapat tertib mebayar PBB-KB khususnya perusahaan yang menggunakan transportasi air, “ini dilakukan demi tercapainya tujuan Pemprov Sumsel dalam meningkatkan pendapatan melalui optimasilasi pembayaran pajak PBB-KB”, ucapnya. (ojn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *