oleh

Tinjau Pasar Lemabang, Fatoni Pastikan Segera Tata Ulang Secara Bertahap Agar Tak Ganggu Lalulintas

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Meninjau Pasar Lemabang Dalam Rangka Memastikan Harga dan Stok Barang Tetap Stabil (Palembang, Minggu, 15/10/2023).

Dalam tinjauan tersebut Fatoni melakukan interaksi langsung dengan para pedagang di Pasar Lemabang guna memastikan bahwa tidak ada kelangkaan bahan baku pokok dan harga berada pada posisi stabil dan normal.

Dari pedagang sembako, daging, ayam dan sayuran. Semuanya menyampaikan kepada Fatoni bahwa harga berada pada posisi stabil dan normal. Kecuali harga beras yang mengalami sedikit kenaikan dari yang awalnya berharga Rp. 13.000/Kg naik menjadi Rp. 14.000 sampai Rp. 15.000/Kg.

Menanggapi hal tersebut, Fatoni menyampaikan dalam rangka menurunkan harga beras yang saat ini mengalami kenaikan, dirinya akan melakukan beberapa tindakan seperti operasi pasar, memberikan subsidi harga, serta beberapa kebijakan lainnya.

“Langkah yang akan kita ambil dalam menurunkan harga, seperti operasi pasar, pemberian subsidi harga dan kemudian dari Bulog juga akan terus mengeluarkan kebijakan agar harga besar dipasar dapat stabil dan kembali normal”, ucapnya.

Fatoni juga menghimbau masyarakat untuk dapat berhemat dalam berbelanja serta tidak bergantung pada komoditas beras saja dalam memenuhi kebutuhan energi tubuh, dapat juga memanfaatkan sumber energi lainnya seperti mengkonsumsi singkong dan jagung.

Berkaitan dengan tata kelola Pasar Lemabang yang dinilai tidak rapi dan kerap mengganggu lalulintas jalan, dirinya mengatakan bahwa saat ini telah dilakukan diskusi bersama Pj. Wali Kota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa, M.Si yang nantinya akan dilakukan penataan ulang dilaksanakan secara bertahap.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edward Chandra, MH, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc, Kadis Kominfo Rika Efianti, SE, MM, dan Kasat Pol PP Prov. Sumsel,M. Aris Saputra, S.Sos, M.Si. (mhn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *