oleh

Walikota Palembang Periode 1993-2003 Meninggal Dunia

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Kabar duka menyelimuti Kota Palembang. H. Husni bin Zainal, Walikota Palembang periode 1993-2003, salah satu putra terbaik Sumatera Selatan menghadap sang Pencipta dalam usia 85 tahun pada hari Selasa Tgl. 11 Januari 2022.

Alm H. Husni bin Zainal adalah ayahanda dari Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru yang juga mertua Gubernur Sumatera Selatan.

Alm Husni merupakan Walikota Palembang 2 periode yang selama menjabat , banyak pembangunan yang dilakukan di Kota Palembang dan dia juga adalah  kepala daerah yang menjalani masa perubahan kekuasaan dari masa Orde Baru ke masa Orde Reformasi.

Alm juga dikenal sebagai pemimpin  yang  memegang teguh pola hidup sehat, rajin olahraga dan tidak memiliki kebiasaan merokok.

Saat diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga di gandus, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan alm H. Husni merupakan sosok ayah yang penyayang tapi tegas dan pemimpin yang peduli dengan lingkungan sekitarnya. Banyak penghargaan yang telah diterima baik selama menjabat maupun setelah menjabat.

“Banyak program-program yang telah dilakukan alm dalam membangun Kota Palembang, Termasuk revitalisasi Pasar 16 Ilir, penataan benteng, hingga capaian-capaian adipura” ujar HD. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *