oleh

13 Tahun Mangkrak, Herman Deru Resmikan Jembatan Ogan IV Lubuk Batang

OKU, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati OKU, H. Kuryana Azis meresmikan 41  Infrastruktur Provinsi  Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), salah satunya Jembatan Ogan IV Lubuk Batang Di Desa LUBUK Batang Baru Kab. OKU.  Pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten didanai oleh Pemprov Sumsel yang bersumber dari APBD Sumsel, dana penanganan dan dan Bantuan Gubernur (Bangub).

“Jembatan Ogan IV diselesaikan untuk memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat. Dari  hasil investigasi saya ke daerah, kebutuhan di Sumsel yg utama adalah infrastruktur. Sebagai perpanjangan tangan wakil  Pemerintah pusat, dibuatlah pola bagaimana   mewujudkan kebutuhan infrastruktur di daerah. Sampai saat ini 94% jalan yg menjadi tanggung  jawab Provinsi telah selesai ” jelas Deru.

Sebelumnya Bupati OKU H. Kuryana Azis menyampaikan terimakasih karena pembangunan infrastruktur di OKU sudah terlaksana berkat adanya komitmen yg tinggi dr Gubernur Sumsel untuk mendukung Percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten/Kota  khususnya OKU. Pembangunan  fisik infrastruktur merupakan dasar Percepatan  Pembangunan Wilayah dalam meningkatkan pelayanan  publik, melancarkan mobilitas pendidikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Di waktu yang sama Kadis PUBM-TR  H. Darma Budi SH, ST, MT menyampaikan  bahwa  Ke 44 Kegiatan bangunan fisik tersebut mulai jalan, jembatan,  pengembangan sistem air bersih, internet desa, Rumah sakit  yang kesemuanya telah rampung dikerjakan dengan total nilai pembiayaan APBD tahun 2019 sebesar Rp. 131.935.765.529 dan Tahun  2020. RP. 105. 062. 948.899. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *