oleh

38 Cabor Dipertandingkan, HD Harap Atlet PORPROV Sumsel XIII Hasilkan Prestasi Murni Tanpa Keberpihakan

Danau Ranau, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumsel XIII tahun 2021.

Pembukaan ditandai dengan penyalaan api obor PORPROV Sumsel XIII dilanjutkan dengan peresmian dimulainya pembangunan 11 stadion yang pembangunannya akan di sebar ke berbagai daerah di Sumsel serta penandatanganan prasasti stadion OKU Timur, Stadion OKU dan Stadion OKU Selatan.

HD menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan khususnya sekitar Danau Ranau yang telah menyambut baik berbagai event yang dilaksanakan di Danau Ranau OKU Selatan.

“Kita lebih baik bangga dengan keaslian kita sendiri dari pada bangga namun semu karena atlet kita lebih banyak dari luar. Meskipun pembinaan atlet ini butuh waktu kita yakin akan semakin baik lagi. Pesan saya, tunjukkan prestasi di PORPROV Sumsel XIII ini. Saya ingin prestasi yang dihasilkan adalah prestasi murni atlet tanpa adanya keberpihakan pihak manapun juga,” tegasnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten OKU Selatan sebagai salah satu tuan rumah PORPROV Sumsel XIII.

“Berkat kepercayaan dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel, KONI Sumsel dan semua pihak membuat kami percaya diri menjadi tuan rumah PORPROV Sumsel XIII. Kami berusaha semaksimal mungkin selama pelaksanaan ini dengan berbagai kegiatan pendukung seperti bazar dan lainnya.,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana PORPROV Sumsel XIII tahun 2021, Achmad Syamsudin mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan 21 – 28 November 2021, diadakan di OKU Raya yaitu Kabupaten OKU 17 Cabor, OKU Timur 12 Cabor dan OKU Selatan 9 Cabor dengan total 38 cabang olahraga yang dipertandingkan dan sebanyak 5.000 lebih atlet dari kabupaten/kota di Sumsel.

Turut hadir Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani, Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, Para Bupati /Walikota se Sumsel, para kepala OPD Provinsi Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *