oleh

Aksi Heroik, Seorang Bidan Tolong Persalinan di Atas Perahu

Banggai Laut, Berita Rakyat Sumatera – Aksi heroik dilakukan seorang bidan Desa Lantibung, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut.

Di tengah gelombang laut, bidan berstatus honorer itu membantu proses melahirkan salah seorang ibu. 

Dalam video yang diterima, bidan bernama Awanti itu, melakukan aksi penanganan ibu melahirkan di atas perahu bermesin katinting di tengah hempasan gelombang. 

Informasi yang diterima, rencananya sang ibu hendak melahirkan buah hatinya di RSUD Banggai, tetapi di tengah perjalanan sang ibu tiba-tiba harus melahirkan. 

Perjalanan ke RSUD Banggai dari Desa Lantibung tidaklah mudah. Sebab, RSUD Banggai berada di Pulau Banggai, sedangkan Desa Lantibung berada di Pulau Bangkurung. 

Apabila menggunakan kapal laut reguler, perjalanan dapat ditempuh 3-4 jam. Sedangkan sang ibu hamil itu hanya menggunakan perahu bermesin katinting, sehingga perjalanan lebih lama. 

Aksi Awanti mendapat simpatik publik setelah video proses melahirkan iibu hamil di atas perahu itu tersebar luas di berbagai platform media sosial. 

Salah satunya dari Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir. “Di masa-masa darurat seperti ini, hanya dengan bersatu dan saling membantu kita bisa melawati segala keterbatasan dengan selamat,” kata Ma’mun. 

Mantan Bupati Banggai ini pun memberi dukungan moril buat ibu dan bayinya serta bidan desa itu. 

“Semoga ibu dan bayi yang dilahirkan sehat adanya. Ibu bidan dengan segenap perjuangannya akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah,” ucap Ma’mun. (mhn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *