oleh

Berita Duka: Percha Lianpuri Anak Gubernur Sumsel Herman Deru Meninggal Dunia

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kabar duka datang dari Gubernur Sumsel, Herman Deru. Percha Leanpuri, anak sulung Herman Deru meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 17.45.

Dari Informasi yang didapat Percha yang juga merupakan anggota DPR RI itu terakhir kali sedang mendapat perawatan dari tim medis dokter penyakit paru.

Namun, belum diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita. Sebelumnya beredar kabar Percha Leanpuri anggota DPR RI sedang sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Palembang.

Kabar anak sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru itu dibenarkan oleh adik Percha, Ratu Tenny Leriva Herman Deru. Iva, begitulah ia menginformasikan kondisi Percha Leanpuri.

“Saat ini masih dalam perawatan,” kata Iva.(11/8/2021).

Iva pula memohon doa untuk kesembuhan sang kakak yang biasa dipanggil Yunda itu.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui Percha Leanpuri mengalami sakit apa.

Percha diketahui sedang hamil. Saat diwawancari pada Sabtu (17/4/2021), atau saat sedang mengadakan Tasyakuran Empat Bulanan kehamilan Percha di Griya Agung, usia kehamilannya empat bulan.

Percha yang juga sebagai Duta Literasi Provinsi Sumsel saat itu membaca Surat Ali Imran ayat 35-36 dengan fasih dan suara yang cukup merdu.

“Saya memang uda biasa membaca surat tersebut. Jadi Alhamdulillah lancar,” kata Percha usai acara Tasyakuran Empat Bulanan Kehamilan Anak Kembar.

Menurut Percha yang juga sebagai anggota DPR RI, apapun yang terjadi didalam tubuh ini dari Allah, maka ketika dikasih titipan lagi dalam perut ini semakin bertambah bersyukur dan ingin dekat dengan Allah.

“Saat hamil Danis hatam lima kali Al-Qur’an, dan harapannya saat hamil ini juga bisa seperti itu. Kalau semoga sempat lebih dari itu.

Sebelum Ramadan tadi uda khatam satu kali dan ini sedang berjalan hampir setengah,” katanya.

Sementara itu Syamsuddin mengatakan, bahwa doa yang dibacanya merupakan doa untuk kesehatan janin.

“Doanya tentang kesehatan janin, dan doa keselamat. Harapannya semoga jadi anak yang beriman,” kata Syamsuddin yang juga sebagai Direktur RSUD Siti Fatimah.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, usia kandungan empat bulan merupakan saat di mana ruh telah ditiupkan. Untuk itu, perlu disyukuri dan dijaga.

“Saya punya empat orang anak. Percha merupakan anak pertama, lahir ketika kami masih usia 18 tahun. Ia punya tiga adik yang kesemuanya perempuan,” kata Deru.

Masih kata Deru, namanya Percha Leanpuri tapi kalau di rumah dipanggil Titi Laduni.

“Mohon doanya agar Titi dapat melahirkan putra putri yang soleh dan soleha serta membahagiakan kedua orangtuanya,” kata Deru.

Ia pun bercerita, bahwa ia belum tahu dalam sejarah ginetik keturun keberapa ada kembar. Namun dulu ia juga kembar, tapi dengan tali pusar.

“Saya lahir 4.3 kg, kembaran saya tali pusat. Tali pusat saya hampir sebesar badan saya,” ceritanya.

Senator dari Sumatera Selatan ini merupakan incumbent yang kembali terpilih menjadi Anggota DPD RI, periode 2014 2019 dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan ini mengantongi 834.342 suara.

Percha lolos ke senayan bersama Asmawati, Siska Marleni, Aidil Fitri Syah yg sekarang sudah almarhum dan digantikan oleh Abdul Aziz.

Percha adalah putri sulung dari empat saudara. Lahir di Belitang pada 24 Juni 1986. Berasal dari keluarga yang melek politik karena hampir semua keluarganya berlatar belakang politisi.

Kakek dari Bapaknya adalah seorang pesirah di salah satu daerah Sumatera Selatan tepatnya daerah Belitang.

Kakek dari Ibunya adalah seorang Walikota Palembang yang menjabat selama dua periode, Bapaknya adalah seorang Bupati OKU Timur H.Herman Deru yang menjabat Bupati OKU Timur sampai sekarang.

Riwayat pendidikan Percha: TK Tadika Puri Palembang, SD Persit Kartika 3 Palembang, SLTP Negeri 1 Palembang, SMU Kusuma Bangsa Palembang, Victoria University (Sunway College) Malaysia, University Of Ballarat (Unity College) Malaysia.

Prestasi bidang lain: The best catwalk Wajah Sumex 2000, The best catwalk busana daerah 2000, The best catwalk supermodel YAPMI SUMSEL 2001, The best performance supermodel YAPMI INDONESIA 2001, Juara 3 pentas bintang pelajar TVRI 1998, Indonesian delegator ASEAN YOUTH CAMP 2002 Myanmar. Indonesian dancer EXPO 2000. Hanouver,German,Indonesia dan dancer FLORIADE 2001. Amsterdam, Belanda. (ojn/bbs)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *