oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Presiden Jokowi Tidak Akan Mengadakan Open House

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan staf pemerintah mengatakan tidak akan mengadakan open house selama Idulfitri 1441 H. Ini adalah upaya untuk mencegah pertemuan besar yang berpotensi menjadi penyebaran virus Corona.

“Presiden dan stafnya tidak akan mengadakan open house selama Idulfitri nanti.” kata Juru Bicara Kepresidenan Bidang Sosial, Angkie Yudistia, dilansir Cable News Network Indonesia, Jumat (22/5).

Angkie mengatakan Presiden sangat memahami momentum Lebaran yang sering dimanfaat kan masyarakat untuk melakukan pertemuan langsung dengan kerabat dan keluarga. Namun, Jokowi masih mengimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri dengan tinggal di rumah saat lebaran.

Angkie juga mengatakan bahwa momentum pertemuan Lebaran bisa dilakukan secara online.

“Kita bisa berinteraksi satu sama lain secara online pada saat Idul Fitri nanti dengan kerabat, saudara dan teman tanpa harus memaksakan diri untuk melakukan pertemuan fisik,” tambahnya.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tutup Angkie, pemerintah pusat tidak memiliki rencana dalam waktu dekat untuk mengadakan pertemuan dalam bentuk pertemuan fisik. (ras/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *