oleh

Gubernur Herman Deru: Alhamdulillah, Tren Covid Menurun, Penerapan PSBB Berdampak Positif

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru melakukan Videoconference terkait Perkembangan Covid-19 di Sumatera Selatan dan dimulainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dan Kota Prabumulih yang dinilai berdampak positif.

Gubernur mengaku senang karena tren Covid-19 menurun, hal itu terjadi karena warga menyadari betul arti penting PSBB dan pencegahan penyebaran Coronavirus Covid-19 di Sumatera Selatan.

“Saya baru pulang dari 5 kabupaten kota yang ada di sumatera selatan dan mengamati betul pelaksanaan PSBB di hari pertama Kota Palembang dan Kesiapan PSBB di Kota Prabumulih.

Saya perhatikan warga Palembang dan Prabumulih, bahkan warga di 15 Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Selatan menyadari betul pentingnya pencegahan penyebaran Coronavirus Covid-19,” kata Herman Deru dalam siaran langsung bersama Dirjen Kemenkes, pimpinan kepala daerah, dan pers.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga mengaku Senang karena dengan kedisiplinan warga sehingga jumlah PDP positif trennya mengalami penurunan. “Kemarin-kemarin itu sempat tinggi, saya . Kita bersyukur jumlah positif Covid-19 terus mengalami penurunan setiap harinya. Kita berharap kedisiplinan ini terus kita jaga dan pertahankan bersama,” kata Deru lantas tersenyum.

Selain itu, terkait jelang perayaan Idulfitri 1441 Hijriyah, Gubernur Herman Deru menyebut sudah ada kesepakatan antara Pemerintah dengan organisasi keagamaan, terutama agama Islam, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel, Nadlatul Ulama (NU) Sumsel, dan Muhammadiyah. “Kita sudah sepakat agar sholat Idulfitri dilaksanakan di rumah masing-masing, agar penyebaran Coronavirus Covid-19 dapat kita tanggulangi,” ujar Deru.

Untuk itu, lanjut Gubernur yang mendapat penghargaan sebagai Gubernur tercepat mengatasi Coronavirus Covid-19 kelima nasional atau pertama di luar Pulau Jawa itu, semua warga dan elemen masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Walau pun Tren Covid menurun, Deru ketika di bincangi wartawan berita rakyat sumatera sehabis Vidcom di Griya agung memberikan Pesan kepada masyarakat.

“Tetap saja kita patuhi protokol kesehatan penanangan Covid-19. Selalu mencuci tangan memakai sabun, memakai masker bila keluar rumah, melakukan Physical Distancing,” ujar Deru mengimbau seluruh warga Sumatera Selatan.

“Jika kita melakukan Protokoler Covid-19 kita bukan hanya menjaga diri kita tapi kita sudah menjaga orang-orang yang kita sayangi yaitu keluarga kita, Sahabat kita dan Semua Masyarakat Umum lainya, oleh karna nya sekali lagi mari kita teruskan budaya memakai masker dan berprilaku Physical Distancing” tutup Deru Menegaskan. (edd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *