oleh

Gubernur Herman Deru: Distribusi Bantuan Harus Tepat Sasaran, Tepat Waktu, dan Manfaat

//Pemprov Sumsel Terima Bantuan BI, BPPD Sumsel, dan Yayasan Buddha Tzu Chi

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Kepedulian terhadap wabah Coronavirus Covid-19 dilakukan oleh semua pihak. Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan dari Bank Indonesia (BI), Badan Pemusyawaratan Perbankan Daerah (BPPD) Sumsel, dan Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang, di Auditorium Bina Praja, Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (12/5/2020).

Bantuan yang diterima oleh Gubernur, berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan paket kebutuhan bahan pokok dalam rangka penanganan darurat wabah covid-19 di Provinsi Sumsel.

“Atas nama masyarakat Sumsel saya ucapkan terima kasih. Dimana cara kami berterima kasih pada donatur yakni dengan memanfaatkan pemberian ini dengan semaksimal mungkin berdasarkan kategori¬† terdistribusi dengan tepat sasaran, tepat waktunya, dan termanfaatkan oleh si penerima. Ini 3 hal penting, jika ini tidak terpenuhi maka tidak ada gunannya,” kata Gubernur Herman Deru, seperti dilansir Sumselprov Kominfo Sumsel.

Herman Deru mengatakan, apapun yang sudah diberikan oleh pihak swasta, BUMN, BUMD, koorperasi, dan organisasi pengelolaannya sangat akuntabel. Herman Deru menegaskan bahwa Ia tidak ingin mengurangi kepercayaan semua pihak, oleh karena itu Ia tetap konsisten tidak menerima bantuan uang tunai untuk meminimalisir penyimpangan

“Dalam kondisi ini saya sampaikan kepada seluruh korporasi, organisasi yang memberikan bantuan ini, bahwa gugus tugas sudah mendistribusikan bahkan ke tingkat petugas pemakaman. Beras-beras juga ada kalanya saya antar langsung,” katanya.

Adapun Bantuan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Prov Sumsel berupa 1.000 baju hazmat dan shoe cover, 1.200 masker kain dan 1.200 paket sembako. Sedangkan bantuan dari Badan musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sumsel meliputi 500 baju hazmat dan shoe cover dan 1.250 paket sembako.

Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi meliputi obat herbal 4.000 box, APD impor 2010 pcs, APD lokal 2.000 pcs, Surgical Masker 10.000 pcs, kacamata googles 1.280 pcs, sarung tangan 8.000 pcs dan shoe cover 1.200 pcs.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kadinsos Mirwansyah, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Kepala Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo. (rel/asm/ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Asalamuallaikum bagaimana cara nya yg gak punya kk kt biar bisa dpt bantuan krna sunggu kmi rakyat kecil sngat mngharapkan sekali bantuan ini ada nya covid 19 ini kmi juga terkena dampak nya blom lagii untuk bayar kontrakan byar lampu kdang anak mau nyusu pund gk bisa mkn aja susah tolong bantu jelaskan gmna cara nya biar bisa dpt bantuan ini saya hanya rakyat kecil . Yg sngat membutuhkan skli bantuan itu trimakasi