oleh

Gubernur Herman Deru Jadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru harapkan seluruh aparat maupun petugas dan pihak yang terkait harus dapat menertibkan terlebih memperhatikan semua aspek termasuk terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat Apel Pasukan Gelar Operasi pasukan Lilin Musi 2020 di Lapangan sepak Bola Komplek Pakri Palembang, Senin (21/12/2020)

“Ada 15 hari ke depan dilaksanakan opersai lilin ini dan Saya harapkan dan minta dalam hal bertindak maupun menerapkan sanksi kepada masyarakat perlu pendekatan humanis” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan operasi Lilin 2020 akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021

Dijelaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, baik aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Kegiatan pengamanan ini mengedepankan kegiatan dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Apel ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Polda se-Indonesia. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *