oleh

Gubernur Sumsel Herman Deru Membuka MUSDA XIV HIPMI Tahun 2020

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) hadir sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Dalam sambutannya HD menyampaikan Bahwa HIPMI merupakan organisasi Independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. HIPMI didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan muda.

“Saya mengharapkan, kedepan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel ini dapat memberikan aksi nyata di masyarakat, khususnya para pengusaha muda di Sumsel” ujar HD.
HD juga menyampaikan agar BPD HIPMI Sumsel jangan terlihat Ekslusive “Perlu juga sekali – sekali melakukan kegiatan pada level mikro”, apalagi saat ini pemerintah tengah fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

HD juga menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan, antara lain saat ini Himpunan Bank Negara (Himbara) bersama Bank Daerah memiliki Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dimana Program ini telah menyiapkan dana sebesar 4.4 trilun rupiah untuk membackup permodalan bagi para UKM dan IKM di Sumsel.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Sekjen Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas Adhadirgha, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Selatan di acara ini, ditengah kesibukan beliau yang begitu padat. (smn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *