oleh

Hasil Pencarian Hari Ini Tim SAR Temukan 10 Kantong Tubuh, 16 Kepingan Pesawat Sriwijaya Air

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – TNI, Polri dan petugas dari instansi-instansi lainnya hari ini (10/1) terus melakukan pencarian pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ 182  yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu  jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1).

Kepala Basarnas Bagus Puruhito dalam pencarian hari ini menyebutkan tim gabungan berhasil mengumpulkan puluhan kantong yang berisi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hingga bagian tubuh manusia.

“Kita sudah mendapatkan 10 kantong berisi serpihan atau potongan dari badan pesawat, 16 bagian atau potongan besar, 10 kantong jenazah yang berisi bagian dari korban dan 5 potong pakaian,” kata Bagus di Jakarta International Container Terminal atau JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tim gabungan juga berhasil menemukan lokasi Black Box pesawat Sriwijaya Air SJ182 menggunakan alat sensor dari KRI Rigel.

“Dalam operasi SAR hari ini juga, KRI Rigel berhasil menemukan adanya dua pinker yang mana di bawahnya kotak hitam,” kata Bagus.

Sementara itu, Koordinator Misi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Rasman mengatakan upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 akan dilakukan selama 24 jam. Kapal-kapal dan personel masih berada di tengah laut hingga malam ini.

“Hanya mungkin, yang kita batasi adalah penyelaman di bawah air. Karena dengan kondisi gelap, saya pikir tidak efektif untuk melakukan pencarian di malam hari,” kata Rasman.

Rasman mengatakan total ada 100 kapal baik skala besar maupun kecil dan setidaknya ada 2.123 personil dilibatkan dalam operasi pencarian Sriwijaya SJ182 ini.

“Mudah-mudahan H+3 besok Senin, kami bisa dapat hasil semaksimal mungkin,” ujarnya. (imf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *