oleh

HD: KPID, Remote Estetika Penyiaran dan Literasi Masyarakat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Anggota KPID Prov. Sumsel Masa Periode 2022-2025.

Gubernur Sumetera Selatan H.Herman Deru menyampaikan terkait warning bagi KPID karena adanya kecepatan peningkatan IT yang diluar jangkauan pikiran kita sehingga membuat tugas KPID menjadi semakin berat karena harus memonitor semua Aplikasi yang ada.

“Dunia yang saat ini sudah semakin maju, tinggal kecepatan kita untuk menyeimbangkannya. Pahami perangkatnya karena kewenangan akan tidak komprehensif jika tidak digunakan dengan benar. KPID merupakan remote bagi estetika penyiaran dan mempunyai fungsi literasi terhadap IT di lapangan yang tidak ada mempunyai jam kerja” ujar HD.

HD meminta agar KPID ini menjadi lembaga yang dikenal karena kinerjanya. Kinerja yang prefentif dengan bangga menjadikan masyarakat cerdas berlaku di publik.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Agung Suprio, M.IP menyampaikan migrasi dari siaran TV analog ke siaran TV digital. Seiring dengan pindahnya analog ke siaran digital akan tumbuh lebih banyak stasiun TV artinya tugas KPI pusat dan KPIdaerah akan semakin berat.

“2024 kita akan mengadakan pesta demokrasi, biasanya tv dan radio akan mjd sarana untuk kampanye baik diatur maupun tidak kpu. Sebelum masa pemilu, partai politik mulai kampanye sehingga buth kebijaksanaan dari kpi pusat maupun daerah agar frekuensi publik tidak digunakan secara serakah atau tidak sebagaimana mestinya” ujar Suprio.

Turut hadir Kepala OPD Prov Sumsel dan Forkopimda Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *