oleh

HD Minta 572 Mahasiswa KKN UMP Jadi Agen Literasi Prokes, Vaksinasi dan Oksigen Gratis

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan serah terima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan ditempatkan ditengah masyarakat secara virtual.

“Bercampur dengan masyarakat umum dimana mahasiswa akan bertemu secara langsung dengan masyarakat dan suatu kondisi dan keadaan tertentu. ini merupakan ujian pertama yang akan kalian hadapi karena kalian akan dinilai langsung oleh masyarakat. Untuk itu jaga nama baik almamater yang kalian gunakan”, ucap HD.

Kepada 572 Mahasiswa KKN, HD mengatakan selain menerapkan ilmu yang dipelajari, HD juga meminta mereka untuk menjadi duta keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang memberikan literasi terkait kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dan mendorong masyarakat agar mengikuti kebijakan pemerintah untuk divaksinasi dalam mewujudkan percepatan vaksinasi di Sumsel.

“Saya juga meminta agar kalian dapat menjadi agen vaksinasi ditengah masyarakat yang memberikan literasi dan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi dan mempercepat proses vaksinasi dengan menerapkan strategi jemput bola agar vaksinasi disumsel cepat terselesaikan”, tegas HD.

Selain itu HD juga meminta agar Mahasiswa KKN dapat menjadi fasilitator terkait dengan pengisian oksigen gratis pasien Covid-19 yang diperuntukan untuk seluruh masyarakat Sumsel.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E, M.M menyampaikan bahwa Mahasiswa peserta KKN mandiri non posko angkatan ke 56 tahun 2021 berjumlah 572 Mahasiswa dari 7 Fakultas yang akan disebar diseluruh wilayah sumsel sesuai dengan domisili masing-masing dan ada juga Mahasiswa yang dilepas di Provinsi Jambi dan Provinsi Bangka Belitung.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *