oleh

HD: Perlu Persepsi dan Tujuan yang Sama agar Konektivitas antar Wilayah Terwujud

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru katakan, semua persoalan dapat kita atasi dengan menyatukan persepsi, kepada semua yang hadir dalam Rapat dan masyarakat akan menanti apa yang dapat diperbuat. Apakah sesuai dengan RPJMD serta penilaian objektiv kebijakan mana yang tidak sesuai dengan daerah dan tidak perlu kaku. Hal tersebut diutarakan HD pada saat Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Sumatera Selatan.

“Beri masukan kepada kepala Daerah Kabupaten dan Kota, jangan kaku apa yang menjadi persoalan dan solusi improve dengan inovasi, tentunya dengan pemikiran yang rasional” ujar HD.

Lebih lanjut dijelaskannya banyak permasalahan yang harus kita selesaikan, antara lain peningkatan produksi pangan, Kita harus tingkatkan seperti Jawa timur 9 ton/ha buat, sementara Sumsel kumulatif 5,5 ha. Kemudian perencanaan MOU dengan PLN terkait Air irigasi, beri masukan kepada bupati/walikota, dan terkait badlock hunian 400.000 dan target 350.000.

Lanjut HD, Adapun berdasarkan hasil survei pada akhir Tahun 2021, kemantapan jalan nasional di Provinsi Sumatera Selatan adalah sebesar 92,06%, sementara jalan Provinsi dalam kondisi mantap adalah sebesar 93,94%.

“Yang paling tinggi dipergunakan masyarakat dan manfaat konektivitasnya. Perlu satu persepsi tidak mendikotomikan pekerjaan antara Balai, karena membangun jalan memperpendek durasi waktu yang akhirnya konektivitas antar kecamatan” Tutup HD.

Ka. Dinas PU. Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Ir M Affandi, ST, MSC katakan Rapat ini mempercepat akselerasi percepatan pembangunan di Sumatera Selatan dengan Kabupaten dan Kota dengan agenda pembangunan jalan diharapakan dapat berkoordinasi PU Bina Marga menjadi jauh lebih baik.

Turut hadir Sekda Sumsel , Ir. S.A Supriono, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, H. Darma Budhy, SH.,ST.,MT, Kepala BBWSS VIII Maman Noprayamin, ST., MT, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumsel Akhmad Irawan Kusuma dan Kepala OPD Prov. Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *