oleh

HD : Rakerda DEKRANASDA dan Rakon TPP PKK, Gelorakan Semangat Pelaku UKM di Sumsel di tengah Pandemi Covid-19

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TPP PKK Sumsel yang juga Ketua DEKRANASDA Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional. Daerah (Dekranasda) dan Rapat Konsolidasi Tim Penggerak PKK (Rakon TP PKK) Tahun 2021.

HD mengapresiasi TP PKK dan DEKRANASDA Sumsel yang menyelenggarakan kegiatan ini. Namun di era new normal ini, HD tetap mengingatkan agar apapun kegiatan yang dilaksanakan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu upaya kita bersama untuk menggelorakan kembali semangat pelaku UKM yang terdampak covid-19. Yuk kita semangati mereka bagaimana semangat untuk sehat dan semangat juga untuk membangkitkan perekonomiannya,” ujarnya.

Sementara itu, Feby Deru mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi untuk mensinergikan kegiatan provinsi kab/kota bersama-sama untuk membangkitkan semangat pengrajin untuk meningkatkan kreativitas serta daya saing produk kerajinan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan fashion show Sewet Karya Kriya Sriwijaya, dan diisi dengan acara peresmian Rakerda DEKRANASDA dan Rakon TP PKK bersama dengan para Bupati Walikota se-Sumsel secara virtual.  Selanjutnya, Gubernur HD juga meninjau stand-stand pameran milik DEKRANASDA kab/kota.

Turut hadir Walikota Palembang, Harnojoyo, Wakil Ketua Dekranasda, Hj Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia ( BI) Sumsel Hari Widodo, Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel, Mustakim, Para Kepala OPD Prov Sumsel, Para Ketua DEKRANASDA dan TP PKK Sumsel, Para Ketua Organisasi Wanita Sumsel, dan disaksikan bupati walikota se-Sumsel secara virtual. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *