oleh

Heboh Diduga Bupati Manfaatkan Bansos Covid untuk Pencitraan

///Ikbal DPRD: Apa alasan Bupati Tempelkan gambar diri nya di sembako untuk Masyarakat?

///Febuar: Kedepankan Moralitas Utamakan Kesehatan Rakyat. 

///Tokoh Masyarakat: Tidak akan memilih. 

///Irawan: Kami ikuti himbauan Bupati dan kami menampik pada kepentingan politik.

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Wabah covid-19, Mahluk Halus yang di takuti oleh seluruh manusia, apalagi ketika orang tersebut tau betapa bahaya nya virus tersebut, maka sedapat mungkin mereka menjaga dirinya agar tidak tertular oleh virus covid 19,ketika virus ini menyerang dirinya tak menutup kemungkinan keluarga nya pun akan tertular.

Saat ini beberapa kabupaten kota di Sumatera Selatan mendapat Teror yang sama dari covid-19,Termasuk juga kabupaten Ogan ilir, dan dari pantauan media online berita rakyat sumatera pemerintah kabupaten Ogan Ilir juga berjibaku menghadapi Virus Covid-19.

Sayang nya Perlawanan terhadap Covid-19  yang di lakukan oleh pemerintah Ogan Ilir mendapat banyak pertanyaan dari semua Elemen Masyarakat,t ermasuk juga dari lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ogan ilir Fraksi Golkar yang mempertanyakan Ada apa dengan Bupati Incumbent yang membuat Karung Beras bergambar Diri nya.

Karung Beras Foto Bupati OI.

“Sebenarnya apa alasan Bupati Ogan ilir Ilyas Panji Alam menempelkan stiker pribadinya di sembako yang akan di salurkan kepada masyarakat, juga membuat Karung Beras yang bergambarkan Bupati Ogan ilir, Sangat di Sesal kan dalam kondisi Berjuang melawan Virus Corona masih saja Berpikir untuk memanfaat kan nya, padahal sudah ada Peringatan dari Bawaslu bahwa Patahana dilarang keras mengambil kesempatan di saat Daerah nya menangulangi Corona” ujar M.Ikbal mantab.

Hal Senada juga di sampaikan  Advokad Senior sumatera selatan Febuar Rahman,ketika membaca banyak pemberitaan di media online,Kaget akan Ulah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. terutama Bupati Ilyas Panji “Saya kira kurang Pantas  apa  yang di lakukan oleh Pemerintah Ogan Ilir dalam hal ini kepala Daerah yang di duga Menfaatkan Bantuaan Social dalam Suasana Musibah wabah covid 19.ini jelas sangat tidak pantas seolah-olah kelihatan Kepala Daerah itu Menari nari di atas Penderitaan Rakyat” kata Febuar tegas.

Karung Beras Foto Bupati Oi

“kita taulah bahwa Daerah Ogan ilir akan menghadapi Pilkada, Incumbent juga akan bertarung kembali, namun jangan juga Bantuaan Social dampak Covid 19 di jadikan ajang untuk Pencitraan, Tak perlu Bupati memasang  stiker maupun membuat Karung Beras bergambar Dirinya,toh dia Incumbent tanpa melakukan hal seperti itu Rakyat dapat menilai kinerja nya selama kurun waktu lima tahun kebelakang. Kedepan kan moralitas saat ini,Utamakan Keselamatan Rakyat” ujar Febuar kembali Menegaskan.

Selanjutnya tak ketingalan Ardi Sofuan Tokoh Masyarakat Ogan ilir pun angkat bicara”Saya jelas tidak dapat menerima apa yang di lakukan oleh Bupati Ilyas Panji,kalau memang dia menempelkan stiker dan membagikan beras bergambar dirinya saya pertanyakan itu,dan saya jamin diri saya dan keluarga tidak akan memilih Bupati Ilyas Panji, Jangan sampai bencana yang menghantui dunia ini di jadikan untuk pencitraan” Pesan Ardi Sofuan.

Sementara itu di lansir dari media online, Kepala dinas Sosial Ogan Ilir Irawan Sulaiman membenarkan ada nya kemasan beras 5 kilogram bergambarkan Bupati Ogan Ilir,ia mengatakan seharusnya bantuan yang di terima oleh masyarakat dalam bentuk 10 kg.namun nantinya masyarakat akan mendapatkan 2 karung berasa yang berisi 5kg jadi jumlah nya tetap 10 kg .

Kepala dinas Sosial Ogan Ilir Irawan Sulaiman.

Dan sualiman menampik bahwa gambar bupati di karung beras dan stiker bupati di sembako yang akan di berikan kepada masyarakat ada  kepentingan politik menginggat Ilyas panji calon incumbent,kami tidak berfikir politik,dan kami mengikuti imbauan Bupati untuk melakukan itu.dapat di lihat bahwa bupati tidak memakai pakaian calon bupati,melainkan berpakaian lengkap sebagai bupati,apalagi pilkada di tunda. Ujar sulaiman di lansirsripoku. (ras/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *