oleh

Herman Deru Buka Muswil IX LDII Sumsel, Pemilihan Ketua Umum Baru Periode 2020-2025

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) resmi membuka musyawarah wilayah IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumsel dalam rangka pemilihan ketua umum baru periode 2020-2025

Dikesempatan itu, HD mengatakan bahwa LDII merupakan lembaga yang sah di Indonesia. Untuk itu dia berharap LDII tetap menjaga keistiqomahannya sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kapasitas SDM Sumsel dan komponen lainnya.

Menurutnya, LDII merupakan lembaga yang bisa diterima dan menerima siapapun. Sehingga, LDII diharpakan juga tetap menjaga citranya sebagai lembaga dakwah yang mengedukasi masyarakat tidak hanya dibidang agama tetapi juga dibanyak hal lainnya.

“Seperti tadi disebutkan ada konsen terhadap permaslahan Informasi Teknologi (IT) dan pangan. Kita butuh LDII untuk berperan,” tegasnya.

HD berpesan kepada peserta muswil agar ketika sudah mendapatkan kesepakatan bersama agar juga membahas tentang manfaat apa yang dapat diberikan kepada daerah Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII, Criswanto Santoso, mengharapkan melalui Muswil IX itu, kepengurusan yang terpilih dapat menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat untuk menjawab dinamika ekonomi, politik, sosial, dan budaya di Sumsel dan mendukung terwujudnya visi misi Pemerintah Sumsel mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua. (smn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *