oleh

Jokowi Mulai Rapat Tatap Muka Perdana dengan Menteri

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Setelah sekitar tiga bulan, Presiden RI Joko Widodo akhirnya melakukan rapat tatap muka secara perdana dengan menteri-menterinya, Senin (8/6).

Sebelumnya, akibat pandemi virus corona (Covid-19), Jokowi yang difaslitasi Sekretariat Presiden di Istana Kepresidenan menggelar rapat dengna para pembantunya melalui fasilitas konferensi video.

Hari ini, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan ratas tatap muka digelar dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak. Selain itu, kata dia, jumlah peserta pun dikurangi 50 persen.

“Ya rencana ratas-ratas dengan penerapan jaga jarak dan tentu jumlahnya tidak banyak. Kapasitas dikurangi 50 persen,” ujar Heru saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, dilansir Cable News Network Indonesia.

Ratas tatap muka, kata Heru, digelar dengan mengatur jarak kursi yang akan digunakan masing-masing dua meter. Ia mengatakan, pihak istana telah melakukan simulasi sejak Jumat (5/6) lalu.

“Kita harus mulai semua kegiatan tentu dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga terhindar dari Covid-19,” katanya.

Heru juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar dapat beraktivitas kembali.

“Kegiatan ekonomi juga harus sudah mulai, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan produktif untuk negara dan keluarga,” ucap Heru.

Sejak pandemi Covid-19 meluas Maret lalu, ratas yang biasanya digelar langsung di Istana Kepresidenan berubah format melalui video conference. Tayangan rapat itu akan disiarkan melalui akun Youtube dan dapat diakses oleh publik secara umum.

Rapat umumnya membahas sejumlah persoalan ataupun kebijakan baru terkait penanganan pandemi Covid-19. (jekk/bbs)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *