oleh

Kembali Pemprov Sumsel Dapatkan Predikat WTP Oleh BPK RI

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua BPR RI, Agus Joko Pramono pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan atas Laporan Keuangan Pemprov Sumsel Tahun Anggaran 2020.

Dikesempatan itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) pada sambutannya menyampaikan bahwa predikat WTP yang diperoleh Pemprov Sumsel merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan dalam menggunakan anggaran pemerintah tahun 2020.

“Penyerahn LHP kepada kami yang mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian merupakan hasil kinerja yang baik antara kami dan DPRD dalam mengolah anggaran tahun 2020 yang lalu”, ungkap HD.

Terkait hal tersebut, HD mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran BPK RI baik yang pusat maupun daerah yang telah berupaya dan menyelesaikan LHP tahun anggaran 2020 dengan tepat waktu.

“Saya ucapkan terimakasih atas upaya BPK yang telah menyelesaikan LHP dengan tepat waktu, sehingga laporan ini dapat kami jadikan acuan untuk menyususn perencanaan anggaran ditahun selanjutnya”, ungkap HD.

Sementara itu Wakil Ketua BPK RI, Agus Joko Pramono memberikan apresiasinya atas pencapaian Pemprov Sumsel dalam mengolah dan menggunakan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel sehingga predikat tertinggi dalam LHP BPK diberikan kepada Pemprov Sumsel.

Turut hadir Auditor Utama Keuangan Negara V BPR, Akhsanul Khaq, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Kepala Perwakilan BPK Prov. Sumsel, Harry Purwaka, S.E., AK., M.Si. CA, Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Anggota DPRD prov. Sumsel yang hadir secara langsung maupun virtual. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *