oleh

Menhub: Keberhasilan Bebas dari COVID-19 Tergantung Pada Masyarakat

//Menhub Yakin Tak Ada Gelombang Kedua dan COVID-19 Berakhir September

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Menteri perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi percaya dan meyakini  gelombang kedua COVID-19 di Indonesia tidak akan terjadi. Budi juga mengatakan bahwa wabah dunia tersebut akan berakhir pada bulan September mendatang.

“Kami dari sektor perhubungan selalu menjadikan kesehatan itu panglima, tidak dibayangkan seperti yang terjadi sekarang di Beijing ada second wave (gelombang kedua), kita tak ingin itu terjadi. Bapak presiden bilang kalau kita bisa ini cuma sekali gelombang dan kita selesaikan bulan September, InsyaAllah,” kata Budi Karya Sumadi, Selasa (16/6/2020).

Menhub Budi Karya juga meminta masyarakat untuk tidak terlarut dalam pandemi. Namun budi meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan waspada.

“Di satu sisi kesehatan adalah panglima yang harus kita jaga, tetapi kita punya amanah lain, kita punya tugas-tugas lain, kita harus bertahan, kita tidak boleh terkapar,” ujar Budi.

Meski nantinya akan menjalani new normal, Menteri yang berasal dari kota Palembang ini meminta masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang ada. Sebab, keberhasilan bebas dari COVID-19 tergantung pada masyarakat. (ojan/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *